POKER 757

AFBcash

Selasa, 19 September 2017

Angelina Jolie: Hentikan Kekerasan terhadap Masyarakat Rohingya

                                         Angelina Jolie

"Aku berharap, Suu Kyi bisa menyuarakan tuntutan warga Rohingya untuk hidup aman di tanahnya sendiri."



AFBCASH INDONESIA - Angelina Jolie, aktris ternama Hollywood cum aktivis kemanusiaan, mengutuk aksi yang di lakukan oleh persekusi militer Myanmar terhadap warga Rohingya. - Judi Bola Terbaik

Mantan istri Brad Pitt tersebut, seperti disitat tabloid mingguan berbahasa Jerman, Welt Am Sontag, juga mendesak Konselor Myanmar Aung san Suu Kyi tak akan berdiam diri dan akan menolong 400 ribu Rohingya yang terpaksa harus melarikan diri karena diburu oleh militer Myanmar.

"Aksi kekerasan yang di lakukan oleh militer Myanmar terhadap masyarakat Rohingya harus segera dihentikan. Suu Kyi mempunyai kapasitas untuk memerintahkan militernya berhenti mengejar masyarakat Rohingya,” tegas Jolie.



Tak hanya itu juga, Jolie meminta pemerintah Myanmar mengizinkan anggota masyarakat Rohingya kembali ke Negara Bagian Rakhine.

Menurutnya, hak-hak dasar Rohingya kekinian yang dicabut oleh pemerintah Myanmar, termasuk hak untuk hidup di tanahnya sendiri. - Poker Terbaik

“Aku berharap, Suu Kyi bisa menyuarakan tuntutan masyarakat Rohingya untuk hidup aman di tanahnya sendiri. Itu adalah salah satu hak sipil yang harus dipenuhi setiap pemerintah,”katanya.

Untuk diketahui, berdasarkan data PBB, sedikitnya sekitar 400 ribu Rohingya sudah melarikan diri ke wilayah hutan di dekat perbatasan Myanmar-Bangladesh sejak Kamis, 25 Agustus 2017 lalu.

Militer Myanmar juga menerapkan Rakhine sebagai daerah operasi militer,untuk menyusul penyerbuan gerombolan Arakan masyarakat Rohingya Salvation Army (ARSA) terhadap pos kepolisian. Sejak menjadi daerah operasi, warga sipil Rohingya diburu oleh militer Myanmar. - Situs Terbaik dan Terpercaya

0 komentar:

Posting Komentar

Gunung Sinabung Kembali Erupsi 3 Km

     Ilustrasi Gunung Sinabung